Dicari : Orang yang Percaya

Ul 6:4-13
Mat 17:14-20

Dalam dunia yang begitu sekular ini, amat dibutuhkan orang-orang jujur demi sekian banyak hal yang harus dilakukan. Namun faktanya bahwa amat sulit ditemukan orang yang dapat dipercaya.
Kiranya hal ini juga berlaku dalam kaitannya dengan Tuhan. Kita bisa mencermati situasi dewasa ini dengan adanya gejala soal kurang percayanya terhadap Tuhan. Hal ini disebabkan karena oleh teknologi yang justru mengisolasi manusia dari Allah. Orang lebih dikuasai oleh dunia dengan segala glamoritasnya.
Sabda Tuhan hari ini menunjukkan kepada kita betapa dibutuhkannya orang yang percaya. Seorang Bapak membawa anaknya yang sakit sangat menderita datang kepada Yesus dengan mohon belas kasihan. Di hadapan Yesus anak itu sembuh. Ini terjadi karena bapak yang percya kepada Yesus.
Para murid ditegor oleh Yesus karena mereka kurang percaya. Tapi bukankah mereka amat dekat dengan Yesus? Bukankah mereka sangat setia kepada Yesus? Ya. Tapi itu tidak jaminan. Imanlah yang menjadi jaminannya. Apalah artinya seseorang yang dekat, entah sebagai saudara atau sahabat, namun ia tidak dapat saling dipercaya. Apalah artinya seseorang yang mengagungkan soal kesetiaannya, bila ia tidak percaya.
Yesus menghendaki agar kita percaya kepadanya, sehingga kita bisa berbuat banyak demi sekian banyak orang. Kesetiaan kita kepada Yesus akan menjadi berharga bila kita sungguh percaya dang mengandalkan Dia.

No comments:

Post a Comment